15.3.16

Conte Tinggalkan Timnas Italia Setelah Euro 2016


Presiden FIGC, PSSI-nya Italia, Carlo Tavecchio hari ini mengumumkan bahwa Antonio Conte akan meninggalkan posisi pelatih kepala di tim nasional Italia setelah ajang Euro 2016 yang bakal diadakan pada 10 Juni-10 Juli mendatang.

Menurut laporan Sports Keeda, pengumuman tersebut keluar sehari setelah Komite Eksekutif FIGC menemui Conte untuk membahas masa depannya di tim nasional Italia.

Conte telah dikaitkan dengan klub Inggris Chelsea dan ini meningkatkan prospeknya untuk mengambil tugas jabatan pelatih klub berbasis di London tersebut.

"Antonio Conte mengatakan kepada saya bahwa di akhir Kejuaraan Eropa dia akan mengakhiri pengalamannya (sebagai pelatih Italia)," kata Tavecchio pada website FIGC.

"Dia rindu untuk mendengar panggilan dari lapangan dan pekerjaan sehari-hari, yang dapat dimengerti."

Chelsea tengah mencari manajer baru sejak memecat Jose Mourinho pada bulan Desember lalu setelah serangkaian hasil buruk.

Pelatih asal Belanda Guus Hiddink ditunjuk sebagai pelatih sementara namun tidak dianggap sebagai pengganti jangka panjang. Sebaliknya, Conte berada di posisi terdepan untuk menjadi manajer baru setelah mengadakan pembicaraan dengan pemilik klub Roman Abramovich di Monako.

Namun, FIGC menyatakan akan mengontrak pelatih berikutnya pada saat yang tepat. Pelatih Bologna dan legenda AC Milan Roberto Donadoni dan pelatih Leicester City Claudio Ranieri disebut-sebut sebagai pengganti Conte.

"Kami akan melakukan evaluasi dengan ketenangan. Sekarang saatnya untuk mengakui ini dan harus sepakat dengan seorang yang telah memulihkan citra tim nasionalItalia, komitmen dan pengorbanannya," kata Tavecchio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar