23.2.16

Napoli 1-1 AC Milan: Partenopei Gagal Gusur Juventus

Bonaventura merayakan gol ke Napoli via twitter.com/acmilan
Napoli gagal merebut posisi puncak klasemen dari Juventus setelah ditahan imbang tamunya AC Milan 1-1 di stadion San Paolo Selasa dini hari tadi WIB.

Pertandingan ini penting bagi tuan rumah yang berpotensi menggusur, Juventus yang ditahan Bologna 0-0, di peringkat pertama klasemen sementara Serie A.

Pada pertemuan pertama kedua tim di San Siro, Rossoneri kalah 0-4 dari Partenopei. Tapi, setelah itu tim asuhan Sinisa Mihajlovic terus meningkat dengan hanya kalah dua kali dalam 19 pertandingan resmi.

Riccardo Montolivo hampir saja mencetak gol bunuh diri setelah berusaha menghalau sepakan Faouzi Ghoulam.

Kalidou Koulibaly mampu menghentikan laju Carlos Bacca dan M'Baye Niang. Setelah itu, giliran Jack Bonaventura memiliki peluang mencetak gol, sepakannya namun masih melenceng dari sasaran.

Sementara itu di kubu tuan rumah tendangan Jorginho dan Lorenzo Insigne melambung di atas mistar gawang.

Christian Zapata mampu menghalau peluang Gonzalo Higuain dengan aksi akrobatiknya. Dan, akhirnya Napoli memimpin pada menit 39 melalui Insigne yang melepaskan tembakan dari luar kotakpenalti dan tidak mampu diselamatkan kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Namun, keunggulan tuan rumah hanya bertahan lima menit setelah umpan silang Keisuke Honda mengenai Koulibaly dan berbelok arah dimanfaatkan Bonaventura dengan tendangan voli yang cantik.

Di babak kedua, pemain pengganti Dries Mertens hampir saja menjebol gawang Donnarumma tapi tendangannya masih memantul gawang.

Tendangan voli Higuain masih melebar sementara Zapata mampu menghalau umpan Ghoulam. Niang mendapatkan peluang melalui serangan balik setelah menerima umpan Jeremy Menez namun tendangannya melebar.

Sepakan Keisuke Honda masih dapat ditepis kiper Napoli Pepe Reina. Tim tuan rumah terus berusaha sekuat tenaga untuk mencetak gol kemenangan, tapi hasil 1-1 tetap bertahan hingga laga usai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar