17.3.16

Juventus Gagal ke Perempat Final Liga Champions, Liga Primer Inggris Amankan Empat Jatah musim 2017-18


Arsenal boleh saja kalah dari Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, tapi setidaknya ada kabar gembira untuk Liga Primer Inggris.

Liga Primer mempertahankan jatah empat klub di kasta tertinggi kompetisi Eropa untuk musim 2017-18 mendatang.

Kegagalan Juventus lolos ke perempatfinal setelah kalah dari Bayern Munich membuat Liga Italia secara hitungan mustahil untuk menggeser Inggris di peringkat koefisien UEFA.

Sebenarnya, jatah empat klub Liga Primer dalam bahaya awal musim ini setelah musim lalu klub-klub Inggris harus berjuang di beberapa musim-musim terakhir.

Lazio yang berharap akan bisa lolos ke perempatfinal Piala Europa nanti malam menjadi klub Italia terakhir yang mampu bertahan di kompetisi Eropa.

Sementara itu, Inggris akan diwakili Manchester City di Liga Champions dan pemenang antara Liverpool atau Manchester United di Liga Europa.

Jika menang Lazio akan menambah maksimal 2,5 poin koefisien. Tapi, Inggris sudah unggul 3,97 untuk jatah keempat Liga Champions yang artinya Liga Primer Inggris sudah dipastikan mengirimkan empat wakilnya.

Tersingkirnya Sampdoria dari kompetisi Eropa setelah gagal di babak kualifikasi menjadikan peluang Italia untuk menyalip Inggris semakin berat.

Sementara, Tottenham Hotspur yang menyingkirkan Fiorentina di babak 32 besar Liga Europa membuat Italia kesempatan tersebut makin menipis.

Namun, Italia bisa memiliki peluang lebih baik untuk melampaui Inggris musim depan, dengan catatan, klub-klub Liga Primer kehilangan poin mereka yang terakumulasi di musim 2011-12.

Poin dihitung selama lima musim yang berarti sejak musim 2011-12, ketika Inggris mencetak hampir empat poin lebih dari Italia, akan kalah.

Sumber: Daily Mail

Tidak ada komentar:

Posting Komentar